Monday, January 6, 2020

LIBURAN TAHUN BARU 2020

Hai semuanya nama aku chelsea. Jadi aku mau cerita tentang liburan semesteran sekaligus libur tahun baru juga. Setelah berbulan-bulan capek dengan PAS dan tugas-tugas yang numpuk, akhirnya liburan pun telah tiba. Seneng banget tau liburan telah tiba. Liburan kali ini aku pergi ke Bali. Aku pergi ke bali setelah udah ambil rapot. Aku ke bali naik pesawat. Jadi pesawatku jam 4 dan aku sampai di Bali pukul 5.15 waktu bali yaitu sejam lebih lama dari jakarta. Saat sampai kita langsung ambil bagasi dan menuju ke hotel yang akan kita tempati yaitu di daerah kuta nama hotelnya ‘’the anvaya.” Perjalanan dari bali menuju ke daerah kuta cukup lama karena sangat macet. Aku baru nyampe di hotel jam 8 malam. Jadi saat itu kita tidak ngapa-ngapain lagi jadi langsung tidur agar besok bisa beraktivitas.

Keesokannya saya jalan-jalan mengelilingi bali dan sekalian kulineran. Makanannya enak banget. Saya makan bebek di bebek tepi sawah rasanya enak banget dan nagih. Selain mengelilingi bali, saya juga menimkati fasilitas di hotel karena kemarennya masih cape jadi hari pertama ini kita santai-santai dulu dan berenang di hotel. Hari kedua saya pergi ke waterbom bali. Seru bangeettt!!!! Mainan perosotan dia air yang bikin adrenalin kita naik. Walaupun harga tiketnya lumayan mahal tapi worth it banget karena mainannya juga banyak. Ada sekitar 15 wahana air yg bisa nikmatin dan dia juga udah buka dari jam 9 pagi dan tutupnya sampai jam 6 malem. Disitu juga tersedia tempat untuk main ping-pong main volley air juga! Selain orang dewasa yang bisa nikmatin anak-anak juga bisa karena disana ada perosotan air yang dibuat untuk anak-anak yang belum bisa menaiki wahana yang besar. Tempatnya juga family-friendly karena ada wahana yang bisa kita mainin untuk max.6 orang. Pokoknya seru banget deh! Dan itu juga merupakan salah satu tujuan turis saat berkunjung ke Bali.

Setelah saya sudah selesai berenang di waterbom. Saya tinggal jalan sedikit dan sampai di beachwalk bali yang juga merupakan tempat yang banyak turisnya. Disitu saya makan malam dan saya makan malamnya bebek tepi sawah lagi karena masih kepengen makan hehe :) trus abis itu kita keliling liat-liat sekitar beachwalk. Setelah selesai kita balik ke hotel dan isitirahat.

Pada saat malam tahun baru saya pergi ke pantai kuta katanya disana bakalan ada acara tahun baruan dan petasan. Akhirnya saya main-main di pantai kuta dan saat hari udah malam saya pindah ke beachwalk yg persis ada di depan pantainya karena semakin malem ombaknya semakin tinggi. Sebelum tahun baruan sudah banyak orang yang masang petasan di pantai kuta. Saat di beachwalk saya makan malam dulu sebelum nunggu tahun baru. Trus kita juga muter-muter beachwalk juga sekalian belanja-belanja. Tiba-tiba sudah pukul 11.45 kita langsung menuju ke tempat yang ada petasan. Di depan beachwalk jalanan sudah ditutup jadi ga ada mobil. Motor masih bisa lewat sih cuman susah karena banyak orang di jalanan. Waktu sudah pukul 00.00 dan yeyyy tahun baruuuu sebenernya setengah seneng setengah sedih karena tahun ini ada kartul yang menanti :( tapi saya juga senang karena ingin memulai lagi tahun yang baru dengan semangat yang baru. Trus karena kita ngga dapet transportasi kita harus jalan kaki ke hotel karena mobil/ motor pun susah banget lewatnya. Bahkan saat kita jalan aja lama banget sempet berhenti-berhenti saking ramenya. Jadinya kita baru nyampe di hotel pukul 02.00 pagi.

Dan keesokannya saya harus balik ke jakarta, untung flightnya malem jadi bisa tidur sampe siang. Saya sangat sedih karena liburan kali ini sudah mau selesai dan harus balik ke sekolah dan menyelesaikan kartul. Dan kita juga disambut tahun baru kali ini dengan baaaanjirrrrrr…. Airnya juga sempet masuk ke dalam rumah saya huhhh. Dan saat hari pertama sekolah saya tidak merasa seperti ingin sekolah maless bangeett cuacanya ga mendukung banget soalnya mendung banget jadinya pengen di rumah tidur dan makan indomie kuah. Yaa cukup sampai sini aja cerita liburan tahun baru 2020 saya. Makasih.

1. seru sih tapi ngga bawa oleh oleh ngga seru

2. seru sih tp oleh oleh mana wkwkw

3. Segera Kirim alamat blog kamu di
    1. blogger.com (bila belum punya segera buat)
    2. kompasiana.com (bila belum punya segera buat)
    3. wordpress.com (bila belum punya segera buat)

Sekedar contoh:

Tulislah segera komentar setelah kamu membaca tulisan dari ketiga blog omjay di atas, Silahkan pilih salah satu. terima kasih